Wednesday, December 24, 2008

300? That's too many!

Ditengah waktu eksplorasi saya di situs Joomla untuk mencari ekstensi yang tepat untuk fitur baru web KM yang sedang saya rancang, saya menemukan sebuah berita yang menarik. Open Source Matters (OSM) yang merupakan organisasi non-profit yang menaungi proyek Joomla ternyata baru saja mendapatkan kehormatan masuk dalam EContent 100 List untuk tahun 2008 - 2009.

That's not the best part. Hal yang lebih menarik perhatian saya adalah beberapa perusahaan lain yang juga masuk dalam daftar 100 perusahaan yang memberikan pengaruh terbesar di industri konten digital versi EContent ini. Ternyata tidak semua perusahaan - perusahaan ini memiliki jumlah tenaga kerja yang besar! Let's check this out:

- 37Signals : anggota tim 11 orang
- DailyLit: anggota tim 5 orang
- Automattic: anggota tim 29 orang
- Central Desktop: anggota tim 11 orang
- Connectbeam: anggota tim 22 orang

dan daftar ini baru dari 25 perusahaan pertama (since I'm lazy enough to go to the next 3 other pages).

Aha! Sejujurnya, daftar ini membuat saya merasa bersemangat dengan mimpi saya untuk merintis usaha IT bersama beberapa teman nanti. Um, those small teams can actually prove that they can challenge the big boys with thousands employees!

Kira - kira sore tadi, seorang teman memasang status di instant messenger dengan mengutip sebuah cerita Romawi (Yunani?) kuno:
Spartans don't ask 'how many' but 'where are they'

Dalam film 300, pasukan Sparta yang berjumlah 300 orang mampu memakan banyak korban pasukan (apa ya? saya lupa) yang akhirnya membatalkan niat Persia (ha! got it, it's Persian if I'm not mistaken) untuk menginvasi Sparta. So, 300? That's too many!

2 comments:

Radix said...

pertempuran thermophylae (yang digambarkan pada film 300) sebenarnya tidak menentukan hasil akhir perang yunani-persia 2...

setelah Thermophylae, angkatan laut persia masih dibabat oleh angkatan laut Athena di Salamis, lalu pasukan darat Persia dihancurkan oleh pasukan liga Yunani di Platae (yg dimunculin di akhir film 300)..

punten jadi sotoy gini hahaha

themahdavinovel said...

*Salam kenal

*saya mengundang anda tuk baca Novel sy yg berjudul : HEXVERSTOONE, harap di follow juga ya. Mohon dukungannya...,

*Salam hormat