Monday, March 26, 2007

Kembali ke laptop....

Ok, harusnya gw lagi kumpul ma Bang Yov dan kawan kawan... Tapi apa boleh buat, kondisi tidak memungkinkan. Jadilah gw terdampar ke labdas 1 dengan harapan bisa browsing buat nyari artikel / jurnal tentang masalah pendidikan di Indonesia. Sedih euy.. dikit banget tulisan soal itu. Dari semua jurnal pendidikan yang terakreditasi sama diknas kita ternyata ga satupun punya website... Waduh, ga ada sarjana informatika ya di negeri ini? -padahal buat bikin website sih ga perlu juga jadi sarjana informatika-
Um, kita ga ngomongin soal itu.... . Kita juga nggak lagi ngomongin soal Tukul Arwana dan fenomena empat matanya yang entah kenapa sangat booming sekali. Ya, betul! Kita ngomongin soal laptop anggota dewan.
Gara gara Ronald pasang status ym tertentu, gw jadi tertarik untuk ngebahas juga soal laptop anggota dewan ini. Di republika online, ditulis bahwa tiap anggota dewan bakal dikasih laptop senilai 21 juta... . Waw.... . Katanya sih buat bantu anggota dewan untuk menyerap aspirasi.
Ok ok, ga ada yang salah dengan hal itu, namanya juga anggota dewan, harus tanggap teknologi dong. Betapa bagusnya kalo anggota dewan saat dia sedang menunggu pesawat trus membikin draft buat rapat dengan laptop aspirasinya.. wuih... keren lah. Ga masalah. Bagus koq membekali anggota dewan dengan laptop... . Tapi.... 21 juta? Walah walah.... .
Trus... gw coba nyari di internet.. trus ketemu lah sebuah laptop dengan spek sebagai berikut:
  • Rp. 16.348.400
  • Spec:Screen 12.1″ WXGA
  • Intel Core Duo 2Ghz
  • Memory 1GB DDR2
  • HardDisk 160GB

Wah... kelas berat lah... . Core duo gituh. hmm hmm.. itu juga baru 16 juta. Padahal menurut gw sih ga segitunya spek yang diperlukan buat 'menyerap aspirasi'. Ya, wifi perlu pasti. Pokoknya another wireless device, bapak2 dewan memang perlu. Tapi koq ya rasanya berlebihan amat sampe core duo segala. Jangan2 mau dipake buat maen Medieval Total War 2? -gw mau!!-

Padahal menurut gw investasi untuk alat elektronik tuh investasi yang buruk. Harganya akan turun terus seiring munculnya teknologi baru yang sayangnya memang sangat cepat sekali. Waktu saya masih TPB, flashdisk saya harganya 300 ribu, ukurannya 256 mb, rasanya luas..... banget! Sekarang dengan 100 ribu perak flash disk 1 giga pun dapet! Ck ck ck ck.... .

Sudah lah, nggak ngerti gw dengan anggota dewan ini. Ada 550 anggota dewan, kalo tiap kepala dikasih laptop 21 juta... kalo 550 * 21.000.000, wah.. ngebayangin angka 0 nya aja udah ngeri. Wakil rakyat seharusnya merakyat..... .

8 comments:

zakka said...

Ada lanjutannya tuh Bel...

... Jangan tidur waktu sidang soal rakyat...

BTW, emang mereka berniat berinvestasi yah dengan beli laptop banyak2? Gak kayanya, paling setelah beli, taun depan dah 'ketinggalan jaman', terus beli lagi deh yang baru, manteb gak tuh... Udah aja uang negara abis ama bencana, jalan2 keluar negeri, en laptop... Hwahahaha

upik said...

Iya tuh,,,kemahalan yah 21 juta. itu kan lebih mahal dari laptop Ivan yang 19,7xx juta itu, dan itupun udah paling sugoi, Vista pula,,,
Lagian, ngga usah dibeliin, kurasa anggota dewan juga udah mampu beli sendiri (eh,,gatau juga sih,,)
Tapi,,tapi,, kalo bapakku anggota dewan, gapapa juga deh dapet laptop 21 juta,,kan ntar bisa aku culik laptopnya, bawa ke bandung, terus pamerin deh sama anak2, hohoho ^_^

upik said...

21 juta itu kemahalan bangeed..,masa lebih mahal daripada laptopnya Ivan yang 19,7xxx sekian juta ^_^
Padahal punya Ivan juga udah sugoi, Vista pula,,,
Tapi kurasa, tanpa dibeliin pun, anggota dewan itu udah mampu beli sendiri (eh,,,gatau ding,,)
Btw,,kalo bapakku anggota dewan, gapapa juga deh dapet laptop 21 juta. Kan lumayan tuh, aku culik laptopnya, bawa ke bandung, terus pamerin ke anak2, hohoho ^_^
[nulis komen sampe 3kali kok ngga nyampe2... >_<]

dila said...

gemesss deh ama "perwakilan ngabisin duit rakyat itu"

ntar abis laptop apa lagi ya??

upik said...

21 juta itu kemahalan bangeed..,masa lebih mahal daripada laptopnya Ivan yang 19,7xxx sekian juta ^_^
Padahal punya Ivan juga udah sugoi, Vista pula,,,
Tapi kurasa, tanpa dibeliin pun, anggota dewan itu udah mampu beli sendiri (eh,,,gatau ding,,)
Btw,,kalo bapakku anggota dewan, gapapa juga deh dapet laptop 21 juta. Kan lumayan tuh, aku culik laptopnya, bawa ke bandung, terus pamerin ke anak2, hohoho ^_^
[nulis komen sampe 4kali kok ngga nyampe2... >_<]

sila said...

ah bete.. udah compose komen panjang"nggak masuk.. ilang feeling.. better luck next time, Bal..

~[sil]

嘉乐 said...

传世私服
魔兽世界私服
传奇世界私服
魔兽世界私服

魔兽世界私服
传奇世界私服
传世私服
魔兽私服

魔兽私服
传世私服
传奇世界私服

魔兽私服
魔兽私服
魔兽世界私服
魔兽私服
魔兽世界私服

六合彩
六合彩
六合彩
六合彩
六合彩


香港六合彩
香港六合彩
香港六合彩
香港六合彩
香港六合彩

gfh said...

we world of warcraft gold offer last chaos gold and flyff power leveling and flyff moneyand 2moons power leveling or2moons dil go to cheap aoc gold