Saturday, April 07, 2007

Jusuf Kalla ke Kampus Sayah!

Yuh... akhirnya sempet posting lagi.

Sebenernya sih, hari2 ini harusnya banyak kesempatan kosong untuk posting, soalnya libur panjang gituh! Tapi masalahnya kamis kemarin saya harus ke Jakarta, ke Bekasi sih sebenernya, ambil laptop babe. -kebutuhan saya akan laptop tiba2 sedemikan besarnya sekarang- Nah, di rumah itu akses ke internet justru sulit, ga ada AI3* gituh! Menggunakan telkomnet instan adalah pemborosan!

Ok, that's not what I wanted to talk about. Yang menarik adalah apa yang terjadi sekembalinya saya ke Bandung 'FO City'. Saya tiba di Bandung sekitar jam 12 siang. Tiba di kos, saya ngobrol2 dulu dengan teman kos dan meninggalkan ponsel di kamar. Well, setelah sekitar satu setengah jam ngobrol, saya kembali ke kamar dan mendapati ponsel penuh dengan missed call dari bu Senator HMIF dan bu Upik. "Bal, ke kampus, kahim2 diminta ngumpul, kampus chaos gara2 kedatengan wapres". Weleh weleh... ada apa ni?

Ok, sudah terlalu banyak kronologi, kita bahas ga kronologis yah. Ternyata eh ternyata, kedatangan sobat kita, Jusuf Kalla ini, menimbulkan polemik. Apa tuh? Kampus ditutup!

Lha, koq jadi polemik? Bukannya agak wajar ya kalo ada sterilisasi area ketika ada kunjunga 'orang penting'? Nah, itu! Disini saya mau bahas.

Pertama, emang wajar sih sebenernya kalo ada 'orang penting' dateng trus ada sterilisasi area. Ya, kan nggak sedikit orang yg mau melakukan 'yg tidak tidak' sama 'orang penting'. Kesian ya 'orang penting'? Yang jadi masalah....

Satu: anda salah memilih kampus pak JK! Hehe, saya ga tau dulu pak JK kuliah dimana, tapi kayanya mah bukan di kampus ini. Di kampus yang mahasiswa2nya masih ada yg menganggap 'kampusku rumahku'. Ya, makanya mahasiswa2 yg berumah di kampus ini pun pada sewot... . Walah, lagi asik2 main pingpong di himp koq dievakuasi. Engga ding, main pingpong mah ga penting. Yang masalah adalah banyak agenda lain yang terkorbankan. Ya yang ujian lah, yg ada kompetisi UATM lah, yg ada rapat asisten lah, macem2 deh.

Duile.. segitunya! Kan agenda pak wapres pasti penting, berkorbanlah.... .

Iya bener sih, agenda pak wapres selaku orang penting pasti juga lebih penting dari sekedar UTS, rapat asisten, ataupun maen pingpong di himp. Nah, yang lebih bermasalah sebenernya soal mekanismenya.... .

Saya inget banget ketika suatu kali HMIF mengadakan temu akrab di parkir labtek v. Kita tutup deh tuh parkiran. Nah, disitu juga temen2 panitia dapet 'teguran' dari lovely bu Inge. Inti dari teguran beliau adalah supaya lain kali kalo mau ada kegiatan yang menggunakan fasilitas umum atau menyebabkan akses orang lain ke sebuah fasilitas umum terganggu, mbok ya kasih pemberitahuan dari jauh2 hari. Minimal seminggu sebelumnya... . Kata bu Inge... . Tapi emang bener sih. Ya harusnya begitu.

Makanya, si bapak JK akhirnya tidak disambut gembira di ITB. Karena kedatangan si bapak ternyata bikin banyak hal tertunda dan terganggu. Dan ini bukan salahnya si bapak sih. Kalo menurut saya sih ini kesalahan ITB sebagai institusi yang menerima kehadiran JK. Masa' kampus mau ditutup ga bilang2 civitas akademika ITB. Kesian kan jadinya dosen yang mau ada ujian hari ini, kasian panitia UATM yang tertunda jadwalnya, kesian mahasiswa kaya saya yang mau main pingpong di himp. -ga penting!- Ya gitulah. Perasaan saya juga pas mau pinjem ruangan ke STEI harus seminggu sebelum hari H masukin surat. Lha apalagi ini, kampus ditutup seharian dari pagi sampe jam 3. Ya masa' kaya gitu aja musti diingetin... .

Nah, akhirnya mahasiswa2 yang tadi kumpul2 di taman ganesha pun meminta si bapak rektor untuk memberi penjelasan pada civitas akademika ITB -including dosen, karyawan dsb- perihal penutupan kampus hari ini. Semoga pak rektor mau ngobrol sama anak2nya yg ngerasa 'disingkirkan' dari rumah gara2 bapaknya mau nerima tamu. Kalo ngobrol aja susah apalagi...., apalgi...., apalagi.... . Banyak lah 'apalagi'nya.

Gitu deh. Kalo agenda politik laen sih saya mah ga ada kepentingan. Atau setidaknya ga terpikirkan apa yang perlu saya sampaikan ke pak JK. Paling cuma mau bilang, 'Pak, kenapa dipanggilnya JK? Biar ga dipanggil Ucup ya???' :p. Payah juga ya saya?? Yasudahlah.

Duh... dito koq blom dateng ya????


--
vocab:
* AI3 tuh voucher internetan di kampus, cuma 10rebu sebulan. Murah kan? Tapi jangan tanya bandwith dan speed aksesnya, nanti kamu kasihan sama kami. Ya, namanya jg murah. Bayar murah koq banyak maunya! :p

2 comments:

fitra said...

iya nih, gara2 yusuf kalla agenda rapat kongres tadi bertambah dengan masalah itu. tapi yang bikin saya kecewa di saat kita seharusnya bisa kompak atas kesewenangan rektorat ataupun pasukannya JK, kok yah petinggi kampus lama n baru masih aja berselisih, kapan sih kita bsa benar2 satu. wuih, akhirnya kongres harus memperbaiki miskom diantara mereka.

Btw, pak JK dulu kul di universitas hasanuddin, makassar jurusan ekonomi. Dulu dia ketua HMI(gk penting). dan kata adik saya waktu dia datang ke kampusnya sendiri, dia jg di demo, mgkn krn itu pas datang ke ITB antisipasi akan didemo makanya ada ring 1, 2,3

said...

wow gold,World Of Warcraft gold,ffxi gil,world of warcraft power leveling wow power leveling,wow gold,World of warcraft power leveling,buy wow gold,wow gold,Cheap WoW Gold,buy world of warcraft gold for cheap Cheap WoW Gold,WoW Gold,world of warcraft gold,WoW Gold,cheap wow gold,cheap wow gold,wow gold
wow gold,wow power leveling.wow power leveling,wow power leveling,world of warcraft gold,world of warcraft gold,wow gold,world of warcraft gold wow gold,wow gold,wow gold,wow gold,wow gold,wow gold,传世私服传世私服, 传奇世界私服传奇世界私服 p2w4f4xa