Tuesday, April 24, 2007

Tamansari Enam Dua

Di kampus saya, sebagian orang teriak "tidak ada keterwakilan...."
tapi tak juga kunjung mengirimkan wakilnya

Di kampus saya, orang lainnya teriak "tidak legitimate!"
namun tak juga hendak memberikan kepercayaan yang bisa melegitimasi

Di kampus saya, sebagian orang sangat kritis di dunia maya
hanya sedikit yang saya lihat batang hidungnya di dunia nyata

Di kampus saya, sebagian Bapak berkata "kemahasiswaan kita koq sepi"
sementara kebijakan Bapak lainnya seolah ingin kemahasiswaan kita mati

Di kampus saya, seorang Bapak bikin latihan kepemimpinan dengan dana gila gilaan
seolah tidak ada organisasi kemahasiswaan yang bisa bikin latihan kepemimpinan
seolah tidak ada organisasi kemahasiswaan yang butuh dana kemahasiswaan

Di kampus saya, sebagian orang datang, kuliah, pulang
seraya bilang, "di MIT toh tidak ada kemahasiswaan!"

Di kampus saya, sebagian besar orang
bercita cita bisa kerja di Schlumberger, Microsoft, dan aneka perusahaan asing lainnya
baguslah... supaya cepat kaya

Di kampus saya, contek mencontek adalah hal biasa
IP adalah segalanya, moralitas itu nanti, entah nomor berapa

Kampus saya katanya Indonesia mini
oh...
pantas saja Indonesia tidak pernah maju....

24 April 2007, Bandung
-poem by Daron-

2 comments:

zakka said...

Iya emang Indonesia mini kan??

Lihat deh Indonesia maxi (maksudnya Indonesia maxi = lawan Indonesia mini), banyak kan kejahatan, banyak kan keboongan, banyak kan kecurangan, banyak kan korupsi, kolusi, de el el...

Indonesia mini yah harus ngikutin juga dong... Tentunya tetap "mini"... Hehehehe

dimas m said...

wow,nusuk banget kata2nya...

yang nulis terlihat kah batang hidungnya?hohoho...

harus berani tampil beda dan besar, bahkan mungkin samapai ekstream klo mo bikin perubahan. indonesia mini, udah cukup koq ngasih gambaran gimana mental kita secara mayoritas.

susah jadi kaum minoritas. dan sayangnya orang baik n bener (baik belum tentu bener, bener belum tentu baik. baik dan bener, itu yang paling susah...) tu adalah kaum minoritas. so, makin susah kan bikin baik dan bener negara ini???