Monday, October 02, 2006

Setelah ngabuburit bareng PSDA, tentang 'nilai - nilai'

Syukur deh, akhirnya proker 'Ngabuburit Bareng PSDA' di-launch juga.

Meskipun agak takut, cemas, dan khawatir awalnya bahwa acara ini bakal ga memenuhi espektasi -gini ga sih tulisan 'espektasi' yg bener?- banyak orang, terutama gw sendiri. Apalagi sampe jam 5 teng, yg notabene waktu resminya acara harus dimulai, yang udah pada dateng baru anak2 PSDA doang! Ding! Syukurnya, kesini2 nya cukup banyak yg berdatangan. -20an orang, untuk ukuran HMIF mah kata gw udah banyak, still need to improve-

Yah, intinya ngabuburit tu sebenernya buat nge-fasilitasin temen2 HMIF buat ngobrol bareng tentang topik2 tertentu, misalnya kalo kemaren topiknya kaderisasi -kata Gahayu, ''Yah.., bosen ah kaderisasi melulu", biar! Hehe-. Niatannya berusaha numbuhin apa yang lebih keren disebut dengan 'budaya diskusi'.

Isu yang cukup hot dibahas pada sore itu ternyata adalah kenyataan bahwa himpie kita tercinta tuh belum punya 'nilai2' yg mau terus diwariskan. Waduh! Ini nih the hardest part-nya.

Di himpie ini, apa ya yg sebenernya nilai2 yg mau kita turunin? Rasionalitas? Kekeluargaan? Atau apa?

Tambah pelik buat gw karena yang namanya nilai2 dalam suatu komunitas tuh harus disepakatin oleh semua anggota komunitas tersebut. Ga mungkin nilai2 itu datang dari seseorang aja -terkecuali dia sedemikian tangguh dan otoriternya sehingga mampu memaksakan nilai2 itu-. Wah.. it's gonna be a hard work!

Jadi akhir2 ini terngiang2 melulu: "apa ya yang harus diusung ma HMIF??"
What do you think?

3 comments:

roberto said...

bukannya 'ekspektasi' yah?

qbl said...

oh iya.., tengkyu berto! lama2 berto gw angkat sebagai personal spell-checker gw ah

adisti dini indreswari said...

'ekspektasi' kan kata serapan dari b. inggris 'expectation'. ttki lu dpt apa sih? =p
oya, lu salah nulis 'rhtym' jg ya? hrsnya kan 'rhythm'. bal, i think u really need a personal spell checker! he... he... maaf comment-nya nggak nyambung dan nggak penting! =p