Thursday, September 14, 2006

Ketika Azman menikah....

Ya, yg jelas si anak2 IF 2004 pada heboh. Entah membuktikan bahwa kita emang kompak, atau karena untuk pertama kalinya punya temen nikah, atau mau show off pake batik -gyaha-, yang jelas sekitar 110 orang IF2004++ nyempet2in pergi ke Sukabumi buat menghadiri nikahannya Azman.

Um.. itu kan pas hari H. Sebenernya yg lebih kebawa2 di pikiran gw tuh justru kejadian2 sebelum hari H. Apa tuh? Yah... gimana di forum2, obrolan2 ringan, dan gosip2 saat makan siang, pembicaraan kita tuh semua ya ga jauh2 dari nikahannya Azman.

Dalam suatu makan siang di kantin Bengkok, bareng Ibu Upik, Nitia dan Fitra, kita lagi2 membicarakan nikahan Azman. Sampailah pada satu pertanyaan, "kalo lo, kapan mau nikah?" Jeding! Sedap! Barulah gw tersadar bahwa gw sudah T U A !! Argh... .

Ok, jawaban dari pertanyaan diatas kurang penting: umur 24 paling lama. Yang signifikan disini adalah kenyataan bahwa gw harusnya udah dewasa dan siap untuk jadi mandiri. Gw udah 20 nih! Tapi tetep aja gw ga bakal makan sebulan kalo tiba2 saat ini ortu memutus subsidi ke gw -agak hiperbola sih, tapi itulah seninya ngemeng- . Hmm... kondisi yg cukup payah mengingat sebagian besar orang2 hebat tuh udah jadi sesuatu di masa mudanya. Khalid bin Walid misal, jadi panglima perang di usia 17 tahun. Lionel Messi misal, umurnya baru 19 bo! Argh... . Iqbal Farabi, umur 20, siapalah yg kenal??

Dulu waktu kecil, kalo gw liat di TV ada pemain bola hebat, gw suka bilang, "Ntar kalo udah gede gw jg masuk tipi". Gampang sih kalo mau masuk TV, yah... jadi bencong aja, trus curhat deh di acara 'kejamnya dunia' atau ikutan casting pemeran pembantu di sinema2 mistis aja -nampaknya ga perlu kemampuan akting yg memadai untuk lulus-. Tapi poinnya bukan disitu. Gw dulu berpikiran kalo gw dah gede, gw bakal bikin hal yg spekatkuler! Tapi berhubung masi anak2, yg spektakuler di mata gw waktu itu kan cuman kalo bisa masuk TV.

Nyatanya, sekarang ternyata gw udah gede. Atau setidaknya, seharusnya demikian. Buktinya, temen seangkatan gw udah berani ngambil tanggung jawab baru: nafkahin anak orang! Sedangkan gw, kalo ditantang ortu untuk nafkahin diri sendiri aja, saat ini blom tentu gw nyanggupin. Masih blom bikin sesuatu yg spekatkuler! Boro2 bikin sesuatu yg spekatkuler, mandiri aja blom! Padahal setahunan lagi lah gw lulus -kalo lancar, amin!-. Bis lulus malu lah gw kalo masi minta disubsidi ortu! Belom lagi ntar musti nafkahin anak orang.... .

Argh............... .Suddenly gw ngerasa tua banget ni................................. .

1 comment:

ruanee said...

Iqbal Farabi, umur 20, siapalah yg kenal??

gw kenal lo kok bal :D

jangan cuma ngemeng bal, bukti! konkrit! :P