Wednesday, September 06, 2006

Pak Farid, snare drum dan Dream Theater

Hmmf.... kuliah yg menarik!

Ga pernah terbayangkan di benak gw sebelumnya bahwa kuliah IF yang ada kode 9 nya bisa jadi kuliah yang bermutu. Udah jadi rahasia umum bahwa 2 kuliah IF dari lab berkode 9 tuh selalu nyebelin, bosenin, dan sedikit mistis. Tapi kuliah OS barusan beda banget.

Entah dengan temen2 yg lain, gw si ngerasanya kaya anak TK yang diajarin kalkulus. Gw penuh ketidakmengertian tentang istilah2, konsep2, dan materi2 yang menurut Pak Farid -pengajar IF3191- harusnya udah dipahamin melalui 2 mata kuliah sebelumnya: IF2191 dan IF2291. Gw pikir gw emang bego sendiri. Maklumlah, orkom 1 gw dapet D -dan gw mesti ngulang semester ini, tepatnya sekarang sebenernya lagi ada kuliahnya tapi gw bolos, ga tahan mau ngepost ini sebelum menguap dari otak gw- dan orkom 2 gw dapet C. Ya, dengan skor minim kaya gitu berapa lah konsep yg gw dapet tentang arsitektur komputer, cara kerja CPU, register dll. Tapi ternyata ga sedikit dari temen2 gw yg dapet B bahkan straight A untuk orkom 1 dan orkom 2 ternyata jg sama butanya dengan gw. -um, itulah mistisnya orkom! lo ga perlu ngerti untuk dapet A- Kalo kata Echa 'starkey', "ini sih ibarat baru les drum sekali, baru jg kenal snare yg mana, trus langsung disuruh maen Dream Theater".

Dan gw yakin, seenggaknya dari raut wajah penuh kebingungan yang nampak pada sobat2 pada barisan kedua dan seterusnya, ya mereka seperti yg diilustrasiin Echa itu. -kalo baris depan... nampaknya bisa mengimbangi kedahsyatan Pak Farid ini-

Lha, terus apa emang semua temen2 gw ni bego? Ga lah ya, mereka anak IF gitu! -narsis- Lagian kalo gw jawab iya ntar bisa2 diserbu orang sekampung! So, play safe. Ga ding! Emang pada pinter koq... . Jadi kalo sobat2 gw yg dengan intelegensia diatas rata2 ini pada ga ngerti apa2, apa yg salah ya...? Kalo gw jelas: males! Yg laen... kayanya mah ga. Apa cara ngajar yg salah? Pengajar yg salah? Kita yg salah? Trus, jadi aja di akhir kuliah OS tadi gw sibuk nyanyi salah satu OST nya Southpark yg dimodifikasi jadi, "blame ***, blame ***!" -semua yg pernah ambil kuliah berkode IF dan ada angka 9 nya taulah huruf2 apa yg tepat mengisi ketiga bintang tadi-

Yah.., beginilah yg namanya posting tidak bermutu. Nyari yg salah.... melulu. Nyari cara ngebenerinnya kek. Apa kek! Kuliah kek! Hoi kuliah hoi.... !

Iya ah, kuliah ah..., supaya ga nyari siapa yang salah melulu.

No comments: